Jasa fotografi produk

Jasa Fotografi Produk Makanan dan Minuman di Jakarta

Bagi pemilik bisnis makanan dan minuman, tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya jasa fotografi produk. Di kota besar, seperti Jakarta, jasa ini sudah semakin banyak bermunculan dengan beragam layanan yang diberikan.

Selain itu, tarifnya juga bervariasi, mulai dari berharga murah hingga mahal. Harga dengan kualitas memang berbanding lurus. Tapi, bukan berarti bila mempunyai tarif murah kualitas yang diperoleh murahan.

Bila sedang mencari penyedia layanan fotografi untuk produk makanan dan minuman area Jakarta berharga terjangkau, simak uraian tips yang akan dibahas pada uraian berikut. Sebelum itu, akan dibahas terlebih dahulu mengenai apa alasan pentingnya fotografi produk? Berikut ulasannya.

Alasan Pentingnya Fotografi Produk Makanan dan Minuman untuk Bisnis

Mengapa fotografi produk makanan dan minuman untuk bisnis itu penting? Alasan utamanya karena melalui foto, bisa menjadi daya tarik para calon konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan tersebut.

Tidak bisa dipungkiri bahwa foto merupakan hal utama yang akan dilirik oleh para konsumen sebelum memutuskan untuk membeli. Tapi sayangnya tidak semua pebisnis bisa mengambil gambar yang menarik, sehingga diperlukan jasa fotografi produk.

Alasan lainnya, bisa dijadikan sebagai alat promosi untuk memperkenalkan produk kepada masyarakat, baik secara offline maupun online. Kamu bisa memanfaatkan hasil jepretan tersebut untuk dicetak atau dipasang pada platform online, seperti website dan sosial media.

Mengingat sekarang ini metode pembelian online sedang marak dijadikan pilihan karena dianggap lebih efektif, trik pemasaran juga harus menyesuaikan. Promosi secara online selain menjangkau pasar lebih luas juga menghemat budget.

Daya tarik foto berpotensi besar memikat pelanggan untuk membeli. Tapi, pastikan bahwa foto tersebut sesuai dengan makanan dan minuman aslinya supaya mereka puas setelah membeli. Situasi seperti ini akan secara otomatis meningkatkan omzet penjualan.

Metode Fotografi Produk Makanan Supaya Tampak Menarik

Jasa foto produk makanan untuk bisnis UMKM

Jasa fotografi produk berkualitas tidak akan mengambil gambar secara sembarangan. Mereka sudah memiliki keahlian dalam mengambil foto supaya tampak menarik di mata konsumen. Beberapa metode fotografi produk makanan yang biasanya diterapkan di antaranya:

1. Membuat Konsep yang Sederhana

Konsep sederhana dengan penambahan perlengkapan pendukung seperti sendok, garpu, piring dan lain-lain akan membuat hasil gambar lebih tampak menarik. Tapi pastikan peralatan pendukung yang dipakai tidak mengganggu objek utama makanan.

2. Membuat Makanan Porsi Kecil

Metode berikutnya, mempersiapkan makanan dalam porsi kecil. Mengapa metode ini perlu diterapkan? Supaya masyarakat lebih fokus terhadap makanan yang disajikan di atas piring maupun jenis wadah lainnya.

3. Objek dalam Kondisi Statis

Objek makanan yang akan difoto pastikan dalam kondisi statis. Mengapa harus demikian? Karena akan memudahkan lensa kamera dalam proses menemukan titik fokus. Hasilnya, gambar menjadi terlihat fokus, lebih jernih serta tidak blur.

Ketika menggunakan jasa fotografi produk makanan kamu tidak perlu khawatir, karena mereka sudah memikirkannya. Supaya makanan tidak bergerak, bisa diposisikan pada area yang rata.

4. Memanfaatkan Cahaya Alami serta Reflektor

Ketika makanan sudah siap untuk difoto, cari tempat dengan pencahayaan yang tepat. Kamu bisa memanfaatkan cahaya alami yang berasal dari sinar matahari. Waktu paling tepat untuk mengambil gambar makanan yaitu pagi serta menjelang sore hari.

Kamu juga bisa memanfaatkan reflektor sebagai pemantul cahaya ke produk makanan supaya terlihat lebih menarik. Jadi, foto makanan nantinya akan lebih terhighligt. Bila tidak memiliki reflektor, kamu bisa memanfaatkan kertas warna putih.

Pertanyaannya, bagaimana bila cuaca matahari sedang mendung? Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan lighting tambahan. Tapi memang diperlukan usaha lebih supaya metode pencahayaan ini terlihat alami.

5. Memberikan Space

Metode terakhir yang biasanya jasa fotografi produk lakukan adalah memberikan space. Maksudnya, space untuk frame harus diperhatikan supaya terlihat rapi. Pastikan jarak makanan bagian bawah atas serta kiri kanan frame cukup untuk mempermudah editing.

Tips Fotografi Produk Minuman yang Menggugah Selera

Sebenarnya trik untuk pengambilan gambar produk hampir sama. Tapi, tetap memiliki perbedaan mengingat karakteristik produknya berbeda. Berikut adalah tips fotografi produk minuman supaya terlihat menggugah selera, antara lain:

1. Memperhatikan Segi Lighting atau Pencahayaan

Jasa fotografi produk tidak terlepas dari namanya pencahayaan atau lighting, bukan hanya untuk makanan saja tapi juga minuman. Sebenarnya banyak teknik pencahayaan ini, salah satunya meletakkan objek di antara kamera dengan sumber cahaya utama.

Tujuan dari penerapan trik ini supaya menambah kedalaman gambar supaya terlihat tajam. Selain itu, untuk menciptakan efek cipratan cahaya lewa cairan, kamu juga bisa memakai kaca bening yang tembus cahaya, sehingga tampilannya tampak lebih jernih.

2. Memakai Gelas Khusus

Berikutnya, pakai gelas khusus sesuai dengan produk minuman yang akan difoto. Kamu bisa memakai gelas kaca untuk menonjolkan minuman. Bila menginginkan gambar yang lebih unik, bisa memakai gelas kaca berukir, disesuaikan saja dengan selera.

3. Memasukkan Bahan

Supaya menambahkan kesan real dan segar, bisa ditambahkan bahan utama produk ke dalam gelas. Pemakaian ekstra bahan bisa menyampaikan rasa yang mewakili produk minuman tersebut.

Beragam Tips Memilih Jasa Fotografi Produk Makanan dan Minuman di Jakarta Berharga Terjangkau

Jasa Branding Produk Makanan di Instagram.

Sebenarnya masih banyak metode pengambilan gambar untuk produk makanan maupun minuman lainnya. Bila kamu tidak memiliki waktu untuk mengurusnya sendiri dan membutuhkan jasa fotografi produk area Jakarta berharga terjangkau, terapkan beberapa tips berikut:

1. Bandingkan Harga

Tips pertama, supaya mendapatkan penyedia layanan fotografi berharga terjangkau, lakukan perbandingan harga. Tanyakan kepada beberapa jasa, berapa harga yang ditawarkan dan memperoleh fasilitas apa saja.

Jangan langsung memutuskan memilih penyedia layanan berharga murah walaupun kamu sedang menghemat budget. Mengapa harus melihat kualitas daripada harga? Sebab, yang utama dari pemilihan jasa tetaplah kualitas.

2. Pertimbangkan Lokasi Bila Ingin Melakukan Transaksi Secara Offline

Ketika memilih jasa fotografi produk makanan dan minuman di area Jakarta, pertimbangkan lokasi bila ingin melakukan transaksi secara offline. Sebab, akses menuju lokasi akan berpengaruh terhadap besarnya biaya yang perlu dikeluarkan.

Bila terlalu jauh, kamu akan memerlukan budget lebih besar untuk biaya transportasi. Berbeda situasinya bila tidak mempermasalahkan transaksi secara online, di mana gambar akan dikirimkan dalam bentuk file digital. Jadi, kamu tidak perlu menuju lokasi.

3. Pastikan Track Recordnya Baik

Tips selanjutnya, pilih penyedia layanan yang mempunyai track record baik dan terkenal berharga terjangkau. Untuk mengetahui track record ini bisa dilihat melalui ulasan para pelanggan yang sudah pernah menggunakan jasa fotografi tersebut.

Supaya lebih yakin, kamu bisa menggunakan jasa fotografi produk berdasarkan rekomendasi dari kerabat atau teman terpercaya. Tentunya mereka yang pernah memakai bahkan berlangganan dengan penyedia layanan tersebut.

4. Gunakan Saat Menawarkan Tarif Diskon

Supaya mendapatkan harga terjangkau, kamu bisa memesan penyedia layanan tersebut saat menawarkan tarif diskon. Biasanya pada hari besar tertentu, jasa fotografi akan memberikan harga diskon.

Bagaimana bisa mengetahui penyedia layanan sedang memberikan harga diskon atau tidak? Ikuti akun website atau sosial media jasa fotografi terpercaya, lalu update selalu informasi terbarunya, terutama pada hari besar tertentu.

Masih ragu memilih jasa fotografi untuk produk makanan dan minuman wilayah Jakarta? Ingin yang berkualitas tapi berharga terjangkau? Hello Monday Morning adalah solusinya.

Untuk menghubungi jasa fotografi Produk satu ini, kamu bisa menghubungi kami di nomor WA dibawah ini atau situs hmm.co.id.

Baca juga : Jasa Fotografi Produk

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *