Berapa Fee untuk Pasang Iklan IG

Berapa Fee untuk Pasang Iklan IG

Mungkin sebagian besar orang masih banyak yang kebingungan, berapa fee untuk pasang iklan IG. Besarnya biaya untuk beriklan di instagram sendiri berkisar antara puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

Seperti diketahui, saat ini instagram merupakan salah satu sosial media paling populer. Selain itu, IG juga termasuk media promosi paling efektif. Karena hampir sebagian besar orang menggunakannya.

Jadi, tidak heran apabila banyak orang memilih beriklan di sana. Apabila ingin beriklan di sana, kamu bisa memilih jenis sesuai dengan budgetmu. Besarnya biaya akan mempengaruhi jangkauan dan masa penayangannya.

Berapa Fee untuk Pasang Iklan IG

Seperti telah dibahas sebelumnya, tarif untuk beriklan di instagram mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi perbedaan tarif tersebut, antara lain seperti :

Bid amount atau jumlah penawaran

Faktor pertama yang menentukan berapa fee untuk pasang iklan IG ialah jumlah penawarannya. Artinya semakin besar biaya anggaran, semakin besar juga distribusi penayangan yang dilakukan pihak instagram.

Tarif yang akan pengiklan bayarkan berkisar puluhan hingga ratusan ribu, tergantung seberapa jauh jangkauan iklannya. Serta berapa banyak iklan yang mendapat eksposure. Semakin berhasil iklan tersebut, semakin rendah harga biddingnya.

Prime time

Bisa dibilang, beriklan di waktu prime time biayanya lebih mahal bila dibandingkan dengan waktu lainnya. Contohnya, instagram akan menetapkan biaya beriklan lebih mahal saat libur hari raya ketimbang waktu lain.

Misalnya saja pada saat libur hari raya, biayanya berkisar ratusan ribu hingga jutaan. Sementara pada hari biasa, biayanya akan lebih murah, bisa puluhan hingga ratusan ribu.

Hal tersebut juga berlaku pada saat jam kerja. Di mana pengguna IG lebih banyak bila dibandingkan ketika akhir pekan. Itulah alasannya mengapa, prime time sangat mempengaruhi tarif beriklan.

Permintaan serta penawaran

Faktor berikutnya yang menentukan berapa fee untuk pasang iklan IG ialah permintaan dan juga penawaran. Permintaan dan penawaran ini sering disebut kompetisi. Kompetisi selalu mempengaruhi harga beriklan di instagram.

Ketika kamu mencoba untuk menjangkau demografi orang tertentu. Di mana pesaingmu juga mengincar audiens yang sama. Maka pihak IG akan menetapkan tariff berbeda. Tarif yang ditetapkan sekitar puluhan hingga ratusan ribu.

Bagi pengiklan yang menawarkan harga tinggi. Pasti secara otomatis akan menempati posisi teratas dalam pengiklanan. Berbeda halnya dengan mereka yang menawar biaya iklan lebih rendah.

Skor relevasi

Faktor berikutnya yang menentukan berapa fee untuk pasang iklan IG ialah skor relevasi iklan. Apabila audiens menanggapi positif iklanmu, skor relevasimu secara otomatis akan meningkat.

Skor relevasi tersebut bisa ditentukan lewat jumlah klik. Serta jumlah komentar dan jumlah suka. Apabila iklanmu relevan, maka artinya kamu akan membayar mendekati jumlah minimum. Jumlah minimum berkisar puluhan ribu.

Perkiraan tindakan

Perkiraan tindakan sering disebut juga dengan estimated action rates. Yaitu estimasi apakah para audiens akan mengklik atau bahkan melakukan interaksi setelah melihat iklanmu itu di instagram.

Jadi untuk satu kali klik, kamu harus membayar biaya sekitar puluhan hingga ratusan ribu. Semakin banyak audiens yang mengklik iklanmu, biaya yang harus dikeluarkan juga semakin bertambah.

Sasaran pasar

Berapa fee untuk pasang iklan IG juga dipengaruhi oleh audiens yang dituju atau pasar iklan. Facebook memberlakukan harga beriklan di instagram lebih mahal untuk beberapa segment. Contohnya untuk industry fashion.

Beberapa produk fashion dengan tingkat persaingan tinggi, tentu saja akan dikenakan biaya lebih mahal. Biayanya berkisar antara ratusan hingga puluhan juta rupiah, tergantung dari tingkat persaingannya.

Gender

Faktor terakhir yang menentukan berapa harga beriklan di IGialah gender. Gender ternyata juga berpengaruh terhadap harga iklan di instagram. Biaya beriklan dengn menjangkau audiens pria lebih murah dibanding wanita.

Sebab wanita lebih sering berinteraksi di instagram daripada pria. Maka dari itu kenapa, gender juga bisa sangat mempengaruhi besarnya harga beriklan di instagram. Biayanya sendiri berkisar puluhan hingga ratusan ribu.

Kini kamu sudah mengetahui, apa saja faktor yang menyebabkan perbedaan tarif beriklan di IG. Bila kamu berencana untuk beriklan di instagram, kamu bisa gunakan jasa kami Hello Monday Morning.

Kami adalah penyedia jasa pemasangan iklan di instagram. Setelah mengetahui berapa fee untuk pasang iklan IG, kamu bisa kunjungi hmm.co.id atau hubungi 087792961299 bila tertarik bekerjasama dengan kami.

Apabila kamu tertarik bekerja sama dengan kami, jasa pembuatan konten youtube yang menarik, kunjungi website hmm.co.id atau no WA +62 877-9296-1299.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *