cara branding produk di Instagram untuk startup

Cara Branding Produk di Instagram untuk Startup

Sebelum mengelola bisnis, kamu wajib tahu bagaimana cara branding produk di Instagram untuk startup. Ya, pelaku usaha berbasis startup ini wajib mengetahui tata cara branding produk melalui laman Instagram agar dapat dikenal oleh masyarakat dengan mudah.

Pasalnya, proses branding produk ini sangat dibutuhkan oleh pelaku bisnis berbasis startup. Sebab, branding produk ini bertujuan untuk mengenalkan barang yang akan kamu jual ke masyarakat secara luas.

Jika tidak, usaha startup yang kamu rintis akan mengalami kebangkrutan. Oleh karena itu, melakukan branding produk sangat penting, terutama melalui media sosial seperti Instagram. Sebab, Instagram memiliki jumlah member cukup besar di Indonesia.

Selain itu, kamu juga tidak dikenakan biaya untuk melakukan campaign branding produk melalui Instagram. Jadi, kamu hanya perlu mencari vendor jasa pembuatan konten branding produk khusus untuk media sosial Instagram.

Panduan Cara Branding Produk di Instagram untuk Startup

Jasa-Pembuatan-Logo-Start-Up-Terpercaya

Untuk pelaku usaha berbasis startup, tentu melakukan branding produk adalah salah satu cara terjitu dalam proses pemasaran. Hanya saja, masih banyak orang yang belum paham betul terkait tata cara branding produk.

Agar lebih mudah, maka kamu dapat mempercayakannya pada vendor jasa pembuatan konten bisnis di Instagram. Maka dari itu, ini dia panduan lengkap cara branding produk di Instagram untuk startup dengan bimbingan vendor jasa pembuatan konten terpercaya. Diantaranya adalah sebagai berikut

1.Mengetahui Jenis Produk yang akan Dibranding

Langkah pertama, ketahui dahulu jenis produk yang akan dibranding ke Instagram. Setelah itu, kamu dapat memikirkan konsep untuk keperluan konten yang akan diupload ke Instagram.

2 Berdiskusi dalam Penyusunan Konsep Konten

Langkah kedua, selaku klien tentu kamu dapat meminta saran terkait konsep yang akan digunakan dalam memproduksi konten. Kamu dapat membuat konten dalam bentuk foto maupun video.

3. Mengunggah Konten ke Media Sosial Instagram

selanjutnya adalah mengunggah konten. Segera unggah konten yang telah diproduksi oleh vendor jasa ke laman Instagram. Kamu harus membuat caption menarik dengan hastag yang sesuai dengan kegunaannya.

4. Melakukan Evaluasi Terhadap Konten yang Telah Diunggah

Langkah terakhir, segera lakukan langkah evaluasi terhadap konten yang telah berhasil diunggah. Kamu perlu mengetahui seberapa besar insight yang dihasilkan dari konten tersebut.

Hasil evaluasi ini dapat digunakan untuk menyusun konsep konten Instagram di kemudian hari. Sehingga, diharapkan untuk konten berikutnya akan dapat meningkatkan minat pembelian produk yang dijual oleh pelaku bisnis.

Mencari Vendor Jasa Branding Produk di Instagram untuk Startup

Di Indonesia, memang ada beberapa rekomendasi vendor jasa branding produk untuk pembuatan konten di Instagram. Salah satu vendor jasa branding produk terpercaya yang melayani pembuatan konten Instagram adalah Hello Monday Morning.

Kami merupakan penyedia jasa digital marketing dan agensi yang dapat diandalkan oleh para pelaku usaha startup. Kami tentu berpengalaman dalam hal cara branding produk di Instagram untuk startup.

Jadi, konten yang diproduksi tentu dibuat sesuai dengan target pangsa pasar. Tidak perlu khawatir, harga pembuatan konten Instagram untuk keperluan branding produk ini cukup terjangkau.

Selain itu, kami juga memberikan rincian insight dari konten Instagram yang telah diunggah ke halaman milik pribadi. Sehingga, perincian tersebut dapat dijadikan sebagai dasar untuk melakukan evaluasi.

Sebagai pelaku usaha startup, kamu tentu membutuhkan branding produk. Sebab, produk yang kamu jual belum banyak diketahui oleh konsumen. Maka dari itu, pelajari bagaimana cara branding produk di Instagram untuk startup.

Jika berminat, kamu dapat menghubungi kami di nomor no WA berikut atau akses website kami di hmm.co.id.

Baca juga : Jasa Digital Marketing untuk Instagram Ads

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *